Monday, October 24, 2011

Petualangan Skripsi #Part 1

Oh my blog, long time no see. Setelah tiga bulan bersemedi di tempat antah berantah untuk memperjuangkan sebuah gelar yang sangat dinanti-nantikan oleh my family, akhirnya moy bisa mengalahkannya hoho.
Lama sekali moy menelantarkanmu, blogku tersayang, maafkan diriku yang malah asyik bergelut dengan skripsweet, tapi sekarang I come back :)
Selama moy bersemedi, banyaaaak banget yang pengen diceritain tapi apa daya tangan dan otak moy hanya ada dalam satu tubuh, ga bisa menduplikat diri kaya Naruto hehe. Tapi dari hasil semedi selama tiga bulan ini moy dapet banyak cerita dan pelajaran.
Tiga bulan moy bergelut dengan yang namanya skripsweet, oh itu hal yang tak akan pernah terlupakan. Bener ya yang namanya skripsi itu bisa bikin kita nangis bombay ampe bikin kita ketawa puas.
Jadi inget jaman-jamannya begadang ngerjain skripsi, ngegerutu-gerutu gara-gara ada sintaks yang error, galau yang menggelayuti pikiran (ga tau galau gara-gara apa, tapi si setan galau itu pasti selalu menghinggapi mereka yang sedang mengerjakan skripsi hehe), marah-marah ga jelas, ketawa-ketawa merasa puas programnya beres, dan masih banyak lagi hal lainnya yang dirasakan saat mengerjakan skripsi.


Di isi skripsi itu ada hal yang dianggap remeh tapi sebenarnya itu penting lho. Apa itu? Apa coba? Jawabannya adalah .... KATA PENGANTAR. Why? Pasti kalian semua berpikir seperti itu? *sotoy banget dah gue* hehe. Menurut moy sih Kata Pengantar itu hal yang penting dalem sebuah skripsi, soalnya di dalam kata pengantar itu terdapat orang-orang yang udah ngedukung and ngebantu kita dalam ngerjain skripsi. Tanpa doa, dukungan dan bantuan dari orang-orang yang kita tulis di kata pengantar mungkin skripsi kita ga selesai-selesai. Siapa yang bilang kalau skripsi kita itu harus buatan kita sendiri? Jangan mengambil pandangan hanya dari satu sisi aja kawan tapi coba lihat deh dari berbagai sisi. Skripsi itu kaya sebuah rumah yang dibangun dengan bahan-bahan yang kokoh. Rumah yang bagus itu semuanya berkat pembuatnya yang teliti, apik, dan ahli, dibuat dengan bahan-bahan pilihan. Jadi sebenernya skripsi itu butuh banyak pemeran pendukungnya :)

Nah, skripsi yang kita buat itu isinya berupa pemikiran dari kita sendiri, berkat bantuan bang google, para pembuat buku yang kita cantumkan di Daftar Pustaka, para tukang fotokopi yang udah mau ngejilidin skripsi punya kita, para pembimbing yang membimbing kita sampai skripsi kita kelar, para penguji yang menurut kebanyakan orang menakutkan padahal mereka memberikan begitu banyak masukan meskipun ada yang menyampaikannya dengan peran antagonis hehe, temen-temen yang selalu menyemangati kita ketika kita sedang down, dan yang pasti atas doa orangtua, keluarga, orang-orang yang sayang sama kita, serta atas kehendak Tuhan YME.

So, buat kalian yang lagi ngerjain skripsi tetep semangat OK? Jangan pernah takut karena pada dasarnya semua pasti Lulus kok cuman waktunya aja yang berbeda. Selalu minta doa dari orang-orang terdekat dan terus semangat membangun rumah impianmu itu :)
Keep fighting brother, sister ^^
Reactions:

2 comments:

  1. ayooo lanjut lagi part2xnya.. ada cerita apalagi di petualangannya? hehe..

    ReplyDelete
  2. nanti tunggu part berikutnya ok?^^
    pantengin terus moydandunia.blogspot.com hehe *sekalian promosi*

    ReplyDelete