Thursday, June 18, 2015

Persiapan Nikah: Part Nyari Cincin Nikah

Ya ampun udah lama banget nih blog ga diisi-isi, kalau kue sih udah bulukan kali ya...maapkeuuuun.
Setelah hampir setaun vakum nulis blog karena berbagai alasan *yang pasti sih godaan si setan malesnya lagi gede banget ya hihihi, sekarang moy mau nulis buat berbagi pengalaman nih, untuk curhatan tentang perjalanan cinta moy sama Titan, diskip dulu ya hehe. Sekarang lagi pengin sharing-sharing tentang para cewek-cewek atau cowok-cowok yang lagi mempersiapkan hari bahagianya sama mau sharing-sharing seputar kehamilan. Semoga bermanfaat ^_^


Postingan pertama di tahun 2015 ini, moy mau sharing tentang pencarian cincin nikah.
Setelah 5 tahun pacaran dan memutuskan untuk nikah, kita berdua kebilang nyiapin pernikahannya cukup lama, yaitu sekitar setahun sebelumnya. Yang pertama sih udah pasti ya restu dari orangtua kita berdua, meskipun belum lamaran secara resmi tapi orang tua kita udah tahu kalau kita punya rencana buat nikah di tahun 2014.

Udah dapet restu dari orangtua, nah si calon suami nih tiba-tiba aja ngajak nyari cincin nikah. Padahal kita rencananya mau nikah tahun 2014, sedangkan rencana lamarannya belum tau kapan, tapi Juli 2013, beberapa hari lagi mau lebaran (lupa tanggal berapanya hehe), dia ngajak beli cincin nikah. Sempet kaget sekaligus seneng sih >.<

Pada saat itu juga dia langsung bawa Moy ke daerah Sukajadi, Bandung, soalnya di sana kan banyak tuh toko emas. Sebenernya sebelum Titan ngajak beli cincin, Moy udah sempet nanya-nanya dulu sama temen-temen Moy yang udah nikah sama yang udah dilamar, dan rata-rata emang pada beli di daerah Sukajadi. Kebanyakan temen Moy sih nyaraninnya beli di toko emas Laris. Kata mereka di sana selain bentuk cincinnya bagus-bagus, kotak cincinnya juga bisa dibuatin yang menarik. Pas lihat contoh punya temen yang beli di sana emang bikin mupeng deh.

Alhasil, pas Titan ngajakin beli cincin, Moy ajak dia ke toko emas Laris deh, sayangnya pas kita kesana hari Sabtu dan tuh toko malah tutup. Sediiihhh deh T____T
Karena Titan waktu itu masih kerja di Jakarta dan ke Bandungnya cuman pas weekend, jadi dia bilang kalau keukeuh mau di Laris ya udah minggu depan aja soalnya dia sekalian liburan mau Lebaran jadi lama di Bandungnya.

Pas minggu depannya Titan ke Bandung, kita ke toko Laris lagi. Kali ini kita ke sana di hari biasa. Daaaan taunya tuh toko udah tutup karena beberapa hari lagi Lebaran..Whuaaaaa, kesel...padahal toko emas yang lainnya masih buka, huhu.

Akhirnya, Titan nyaranin nyari di toko emas lain aja, dia penginnya beli cincin sekarang-sekarang biar uangnya ga kepake dan biar Moy tenang juga kalau Titan itu bener-bener serius ama Moy *ceileeeeh :p
Oke deh, Moy pun ngikutin saran Titan, satu per satu kita datengin toko emas di Sukajadi tapi enggak ada yang cocok dan rata-rata ga bisa custom, jadi ya yang ada di sana aja. Hmmm, karena dari awal pengin di Laris, terus lihat toko emas yang lain kayak gitu jadinya agak-agak males dan ga mood aja.
Eh taunya di akhir-akhir pencarian dan mood yang udah mulai abis soalnya lagi shaum waktu itu nyarinya, Titan nunjukin satu toko emas yang belum kita kunjungi dan hampir kelewat, namanya Toko Mas Dunia.

Dengan sisa mood seadanya, kesanalah kita. Enggak butuh waktu yang banyak, pas kesana lihat-lihat bentuk cincinnya, terus nanya-nanya ini itu, eh tiba-tiba Moy ngerasa jatuh hati aja sama satu model cincin yang ada di sana. Setelah milih cincin yang Moy suka itu, terus minta agak dimodifikasi bentuknya, langsung diukur deh jari manis Moy sama Titan. Untuk ukuran cincin yang Moy, Moy lebihin satu nomor soalnya takutnya nanti ngegendutin pas hamil *udah pede aja hehe*. Moy belinya emas putih, sedangkan Titan belinya perak.

Dari pengalaman ini sih, kita ngerasa segala persiapan buat nikah itu memang jodoh-jodohan, enggak cuman pasangan kita aja yang berjodoh sama kita, tapi semua persiapannya juga gitu. Meskipun Moy awalnya keukeuh pengen di Toko Emas Laris, tetep aja kalau enggak berjodoh ya pas kesana pas tutup terus. Tapi, kalau udah berjodoh, kayak sama Toko Mas Dunia, baru juga kesana, enggak banyak mikir eh langsung nemu model cincin yang cocok. Harga ongkos pembuatannya pun enggak semahal di tempat-tempat lain :)

Proses pembuatan cincinnya sendiri dua minggu. Setelah lihat hasilnya, Moy puas banget dan seneng banget. Thank you, Toko Mas Dunia. Satu langkah persiapan nikah telah terlewati :)
Buat calon pengantin yang ada di Bandung maupun luar Bandung tapi pengen nyari cincin di Bandung, mungkin bisa mencoba ke daerah Sukajadi ini, ga jauh dari mall PVJ kok, jadi bisa sekalian shoping juga kesana hehe.
Mudah-mudahan para calon pengantin yang lagi sibuk nyari cincin pertunangan atau pernikahannya, tulisan ini bisa sedikit membantu, kalau enggak membantu di-skip aja hihi


cincin nikah Moy & Titan

Reactions:

4 comments:

  1. Uulalaaaaa,,, seneng banget dri ngedenger ceritanya juga teh,,,
    Jdi bner bner kabita nih hahahaaa...:D
    Makasih juga infonya teteh moy,,

    ReplyDelete
  2. @muhammad gusfiadi: hihi makasih juga udah baca tulisannya..semoga bermanfaat, sok atuh geura-geura klo kabita mah :p

    ReplyDelete
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete