Sunday, February 19, 2012

Hanya Curhatan

Lama tak bersua..
Lama sudah hai blogku yang malang sepi akan coretan-coretan dan celotehan ga penting yang keluar dari mulutku ini.
Bukan berarti moy lupa akan dunia tulis menulis, bukan moy malas untuk berceloteh.
Moy hanya sedang mencoba berkenalan dengan dunia baru, dunia yang dulu moy pikir mudah untuk mengenalnya lebih dekat dan ternyata tak semudah membalikkan telapak kaki semut.
Hai dunia jurnalistik, dunia media cetak, dunia koran, salam kenal dari moy :)
Ga pernah kepikiran sedetik pun buat moy terjun untuk dilatih menjadi seorang wartawan.
Tapi Allah berencana lain, semua yang ga diduga ini terjadi begitu saja dan begitu cepat.
Jadi inget, dulu pertama kali moy punya penghasilan sendiri pas SMA kelas satu gara-gara iseng masukin tulisan yang berupa curhatan moy sebagai permohonan maaf untuk mamah ama papah ke sebuah media cetak. Dan karena keisengan itu, ketagihanlah ama yang namanya nulis ^^
Ada seorang temen yang nawarin moy untuk nulis cerita di studio saudaranya, moy coba kesana dan ternyata moy menghasilkan sebuah buku cerita anak. Tak sampai disitu moy tetep ngirim tulisan-tulisan moy ke media cetak. Setelah sekian lama cuti nulis dulu karena kuliah, eh tiba-tiba aja temen moy yang dulu nawarin nulis di saudaranya itu ngehubungin lagi buat nulis skenario sebuah film animasi di stasiun televisi swasta.
Sampai akhirnya ketika moy menyadari semuanya dan menulis disana sini, ternyata sekarang moy bekerja di media cetak yang dulu tempat moy menghasilkan uang sendiri untuk pertama kalinya.
Moy yakin ini bukanlah sebuah kebetulan tetapi moy percaya bahwa Allah tau apa yang terbaik  buat moy, dan rezeki itu memang ga kemana-mana jadi kita-lah yang harus mencari dan menjemputnya ke tempat yang dibilang banyak orang "rezeki ga kemana-mana" :)
Inilah jalan moy, dan moy harus mau mulai mengenalnya, mencoba nyaman dalam menjalaninya, meskipun mungkin moy menganggap bahwa dunia jurnalistik, menjadi seorang wartawan adalah dunia baru. Dunia baru yang nantinya akan menjadi aku dan dunia *alah naon deui* hehe.
Ya segitu aja curhatan moy malam ini, melepas rindu untuk sekedar berceloteh di aku dan dunia ^^
See you next post :)
Reactions:

0 comments:

Post a Comment