Sunday, February 19, 2012

Kalimat Penyemangat Dari Mamah

"Bangun moy solat subuh"
"Itu air angetnya udah mamah bikinin"
"Minum susu dulu sama jangan lupa rotinya dimakan biar ga lemes nanti pas kerjanya!"
"Mau bekel apa hari ini?"
"Hari ini ke lapangan apa bagian di kantor?"
"Pulang jam berapa?"
"Jangan lupa bawa jaket bisi sakit!"
"Hati-hati di jalannya, di doain hari ini supaya lancar ya,"

Kalimat-kalimat yang setiap paginya selalu mamah ucapin ke moy sebelum moy pergi kerja. Kalimat yang jika salah satunya ga diucapin adalah hal teraneh buat moy. Kalimat-kalimat penyemangat untuk moy bisa menjalani semua aktivitas moy setiap harinya. Perhatian yang ga tau harus moy balas apa untuk mamah. Di sela-sela kesibukannya, mamah selalu ga pernah berhenti merhatiin moy. Mamah yang juga kerja masih sempet buatin sarapan dan bekel untuk moy di kantor. Mamah yang bangun lebih pagi dari moy dan bikinin air anget buat moy mandi supaya moy ga kedinginan.

Sepulang kerja mamah sambut moy dengan senyuman, mengatakan kalimat-kalimat yang sangat pentingnya seperti kalimat-kalimat yang mamah ucapin sebelum pergi kerja:

"Gimana kerjanya hari ini?"
"Tadi makannya abis? enak ga?"
"Besok mau bekel apa lagi?"
"Cape ga hari ini?"
"Jangan tidur malem-malem biar besok kerjanya fit"
"Makan lagi moy biar ga sakit"


Dengan badan yang letih, moy tidur di sebelah mamah, melihat wajahnya dengan kerutan-kerutan yang mulai menghiasi wajahnya yang tetap cantik nan anggun. Saat kupejamkan mata untuk menahan air mata yang memaksa untuk meluncur bebas di pipi moy, mamah memeluk hangat tubuh moy yang kini sudah tumbuh besar tak sekecil saat moy berusia lima tahun.

Ya, itulah rutinitas moy setiap harinya selama kerja. Betapa besarnya kasih sayang mamah, meskipun ia lelah, meskipun ia sibuk, tetap yang dikhwatirkan olehnya adalah kesehatan anaknya, kondisi anaknya, tanpa ia sadari bahwa kesehatannya pun sangat penting.

Ya Allah, aku hanya memohon pada-Mu untuk selalu menjaga mamahku tersayang ini, jagalah ia seperti ia menjagaku hingga saat ini aku masih berada, lindungi dia Ya Allah, mungkin aku tak bisa membalas semua perhatiannya, aku hanya bisa mendoakannya agar ia selalu sehat dan bahagia :)

Reactions:

0 comments:

Post a Comment