Sunday, April 5, 2009

Peluang Menjadi Jutawan Lewat Menulis

"Hanya dengan menulis setiap pagi, seseorang dapat menjadi penulis. Jika tidak, dia akan tetap jadi seorang amatir." (Gerald Brenan)
Itulah yang diucapkan oleh Gerald Brenan agar kita tidak berhenti menulis. Seperti yang sudah saya tuliskan sebelumnya menulis itu bukanlah hal sulit dan dari menulis itu kita bisa menemukan banyak sekali manfaat.
Ketika orang mendengar kata "penulis" yang akan dibayangkan adalah orang yang dapat berpikir hebat, mempunyai daya khayal tinggi dan yang pasti susah sekali untuk menjadi sepertinya karena membutuhkan wawasan yang luas, mempunyai pembendaharaan kata yang banyak, pengalaman dan hal lain sulitnya. Padahal sebenarnya untuk menjadi seorang penulis itu tidaklah sulit seperti yang selama ini dibayangkan. Kita bisa memulainya dari sejak dini. Kita bisa memulainya dengan mencatat kejadian-kejadian unik, hal-hal yang menurut kita menarik atapun hal-hal kecil lainnya tetapi menakjubkan. Biasakanlah membawa catatan kecil untuk mencatatnya. Mungkin dari hal kecil tersebut akan bisa melahirkan sebuah tulisan ataupun sebuah buku yang nantinya akan dikenal oleh banyak orang.
Kenapa kita harus menulis?
Jawabannya adalah karena banyak sekali manfaat yang akan kita dapat dari menulis, yaitu menulis membantu kita menemukan siapa diri kita sebenarnya, dapat membantu kita menjadi lebih percaya diri, meningkatkan kreativitas kita dan masih banyak manfaat-manfaat lainnya dari menulis. Menulis pun bisa menjadi peluang menjadi jutawan karena menulis tidak hanya sekedar hobi atau rutinitas biasa tetapi bisa menjadi pekerjaan bagi kita. Mulai sekarang kita tidak perlu takut atau ragu lagi untuk menulis.
Reactions:

2 comments:

  1. like this!!! tulisan yang memberi inspirasi pagi ini

    ReplyDelete
  2. maaf saya udah lama ga buka blog :D
    makasih ..
    semoga bisa membantu ^^

    ReplyDelete