Sunday, April 5, 2009

Menjadi Seperti J.K. Rowling

Mau dapet penghasilan rupiah setiap bulan? Caranya sangat mudah kalian hanya diminta untuk menulis. Mungkin kalian akan berpikir apakah mungkin hanya dengan menulis kita bisa mendapat penghasilan setiap bulannya? Tentu saja kalian bisa. Kalian yang senang mencatat hal-hal kecil bisa kalian angkat menjadi sebuah topik utama untuk tulisan kalian. Kemudian tulisan yang sudah kalian buat bisa kalian kirimkan ke media massa agar dimuat. Itulah yang saya maksud mendapat penghasilan dari menulis.
Setiap kalian menulis dan tulisan-tulisan kalian dimuat di sebuah media massa, kalian akan mendapatkan imbalan, istilahnya adalah honorarium. Banyak sekali orang yang bisa mendapatkan penghasilan lewat tulisan per bulannya dan hingga sekarang orang-orang itu masih bertahan, mereka pun menjadi orang yang sukses. Tetapi tidak semua orang mampu bertahan. Ada beberapa orang yang tulisannya sering ditolak oleh media massa lalu dia menyerah dan berhenti menulis, ada juga yang hanya sekali duakali tulisannya dimuat lalu menghilang. Orang seperti itulah yang memiliki "mental tahu", mudah menyerah.
Sebenarnya sekalipun kalian hanyalah seorang penulis amatiran, kalian memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan "penghasilan besar"
seperti penulis-penulis yang sudah terkenal. Hanya saja kesempatan itu diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki sifat pantang menyerah dan selalu optimis.
Kita bisa mengambil contoh dari penulis terkenal J.K Rowling. Buku Harry Potternya sangat terkenal di masyarakat hingga dijadikan sebuah film. Awalnya J.K. Rowling pun hanyalah orang biasa yang tulisannya sering ditolak oleh media massa tetapi dia tidak menyerah dan dia terus berusaha. Keoptimisannya itulah yang membawa dia menjadi seorang penulis terkenal bahkan menjadi seorang milyuner. Apakah kalian tidak ingin mengikuti jejaknya?
Reactions:

0 comments:

Post a Comment