Tuesday, November 23, 2010

Ayah, Mau Masuk Syurga Ga?



Allahu akbar Allahu akbar,
Asyhadu anlaa ilaa haa illallaah Asyhadu anlaa ilaa haa illallaah,
Asyhadu anna muhammadarasuulullah Asyhadu anna muhammadarasuulullah,
Hayya ‘alal sholat Hayya ‘alal sholat,
Hayya ‘alal falah Hayya ‘alal falah,
Ash sholatu khairun minan naum Ash sholatu khairun minan naum.
Allahu akbar Allahu akbar, laa ilaaha illa Allah


Adzan subuh mulai berkumandang dan saling bersahutan dari satu tempat ke tempat yang lain. Dimana orang-orang tertidur pulas dan sebagian lainnya terbangun mendengar indahnya lantunan adzan, beranjak dari tempat tidurnya untuk mengambil air wudhu lalu melaksanakan salah satu solat lima waktu, yaitu solat subuh. Tak banyak bocah berusia lima tahun terbangun mendengar adzan untuk melaksanakan solat subuh. Tetapi bocah bernama Rafa Ganesha Al-Baihaqi terbangun ketika mendengar adzan subuh.


Dia beranjak dari tempat tidurnya lalu mengambil air wudhu dan melaksanakan solat subuh setelah selesai solat subuh ia menghampiri ayahnya dan berkata "Ayah, bangun! Mau masuk syurga ga?"
Sang nenek yang sedang berjalan menuju kamar mandi untuk mengambil air wudhu mendengar perkataan cucunya itu,dia pun langsung menghentikan langkahnya dan memperhatikan tingkah sang cucunya tersebut. Bocah tersebut lalu menggoyangkan tubuh ayahnya yang sedang tertidur pulas sambil terus berkata "Ikh ayah bangun! Ayah mau masuk syurga ga sih? Ikh si ayah mah ga bangun-bangun".
Dia tidak menyerah untuk membangunkan sang ayah dan sang ayah pun terbangun melihat anaknya yang sudah berdiri disampingnya, ia pun hanya tersenyum pada anaknya dan kembali tidur. Lalu, sang nenek bertanya pada bocah tersebut "Abang lagi apa?", "Abang mau ngajak ayah masuk syurga," jawabnya dengan wajah polos. Neneknya pun tersenyum melihat cucunya tersebut.
Akhirnya neneknya meninggalkan bocah tersebut untuk melaksanakan solat subuh. Setelah sang nenek melaksanakan solat subuh, ia menghampiri cucunya dan bocah tersebut pun merasa diperhatikan oleh sang neneknya tiba-tiba saja bocah tersebut berkata "Ayah bukan ga mau masuk syurga tapi matanya lagi susah dibuka," neneknya pun tertawa mendengar perkataan cucunya tersebut. Sang nenek sedikit keheranan karena kenapa sang cucu tiba-tiba berkata seperti itu padahal sang nenek menghampiri cucunya bukan untuk memaharinya atau bermaksud lain. Mungkin pikir bocah tersebut sang nenek akan memahari ayahnya karena ayahnya tak kunjung bangun untuk melaksanakan solat subuh tetapi malah kembali tidur.

Cerita diatas tersebut nyata lho ^^. Cerita itu diambil dari kelakukan keponakan moy. Salut sama dia, walaupun dia masih berusia lima tahun tetapi dia selalu menerapkan apa yang dia dapat dari sekolah TK nya. Untuk seusianya menurut moy bisa bangun subuh pun udah satu hal yang menakjubkan apalagi ini tidak hanya sekedar bangun tetapi melaksanakan solat subuh dan berusaha membangunkan ayahnya untuk melaksanakan solat subuh juga. Dan satu lagi yang bikin moy bangga sama keponakan moy satu ini, cara dia membangunkan ayahnya solat dan cara dia membela ayahnya yang padahal bukan meruapakan keslahannya. Dua kalimat yang mungkin tidak ada dalam pikiran seorang anak di usia 5 tahun, "Ayah, bangun! Mau masuk syurga ga?", Ayah bukan ga mau masuk syurga tapi matanya lagi susah dibuka".
Tingkah laku keponakan moy ini selalu menjadi inspirasi dalam hidup moy.
Reactions:

4 comments:

  1. hey,, moy moy.. maaf ! akhir akhir ini saya jarang sekali update blog, jadi baru tau klo ada neng moy nu geulis berkunjung ke blogku

    Alasanya ?
    bukan!
    salah jika kamu mengnggap saya sibuk.
    baiklah, pada akhiranya saya jelaskan saja disini.
    http://lautanobsesi.blogspot.com/2010/05/apakah-saya-sesibuk-itu.html

    Mmmm terakhir, kita ternyata satu kota.

    ehh,ini beneraran yang terakhir,
    Aku juga suka bangun subuh...???


    Buat kencing.

    Tidur lagi..

    heheheh

    ReplyDelete
  2. haha santai santai ..
    kebetulan aja moy juga lagi agak sering mengupdate blog, kadang moy juga sama aja klo lagi dateng "si setan malasnya" hehe

    oia kita satu kota?
    bandungnya di daerah mana?

    ya moy kadang suka berkunjung ke blog ente, suka seru bacanya, tulisan ente santai banget ^^
    *maklum moy mah newbie di dunia blog*

    so, makasih ya udah mau share ama moy :)

    ReplyDelete
  3. tengkyu atuh.. aku bndgnya di stiabudi. klo km? wah skrg lg rajin rajinnya yah km.

    ReplyDelete
  4. whuahahah deket ternyata ...
    moy di cipaganti deket ardan ..
    lumayan lah tapi ga terlalu sering juga, klo lagi mood dan ga banyak tugas kuliah^^

    ReplyDelete