Friday, November 5, 2010

Pray For Indonesia


kulihat ibu pertiwi
sedang bersusah hati
air matamu berlinang
mas intanmu terkenang

hutan gunung sawah lautan
simpanan kekayaan
kini ibu sedang susah
merintih dan berdoa

kulihat ibu pertiwi
kami datang berbakti
lihatlah putra-putrimu
menggembirakan ibu

ibu kami tetap cinta
putramu yang setia
menjaga harta pusaka
untuk nusa dan bangsa




Tanah yang kita pijak, oksigen yang kita hirup, air bersih yang kita teguk membahasi tenggorokan kering kita, merupakan sebagian nikmat yang telah diberikan Tuhan kepada kita, sebenarnya masih banyak nikmat Tuhan lainnya yang telah diberikan kepada kita tanpa kita sadari. Maka dari itu syukuri lah segala nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita semua.
Saya heran dengan orang-orang yang masih mengeluh tentang kasurnya yang tidak empuk, makanannya yang tidak enak, bajunya ga trendy lah, dan bla bla bla, apakah kalian tidak lihat saudara kita yang menjadi korban bencana Gunung Merapi, Mentawai, dan Wasior? Mereka tidak pernah mengeluh akan keadaannya sekarang tetapi mereka bersyukur karena mereka masih diberi kesempatan untuk bisa menghirup udara segar ini. Maka dari itu daripada kita mengeluh hal yang tidak seharusnya kita keluhkan lebih baik mari kita sisihkan sebagian harta kita untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah.

Gunung Merapi :


Wasior :

Mentawai :


Bagi Anda yang ingin memberikan sumbangan melalui organisasi yang benar-benar terbukti tidak berpihak pada SARA (suku, agama, ras, antar golongan tertentu -termasuk politik tentunya ), silakan salurkan sumbangan Anda melalui PMI (Palang Merah Indonesia). Dan bagi Anda yang memiliki akun twitter, silakan ikut berpatisipasi dengan menambahkan hashtag #prayforindonesia pada pesan Anda. Berikut adalah alternatif lain dalam penyaluran dana sumbangan bencana alam tsunami, gempa, gunung meletus, banjir, dll melalui PMI :


1. Sumbangan bencana alam dapat disalurkan melalui rekening Bank BCA : KCU Thamrin Jakarta pada nomor 206-300668-8 a.n. Kantor Pusat PMI.

2. Sumbangan bencana alam dapat disalurkan melalui rekening Bank Mandiri : KCP JKT Krakatau Steel pada nomor 070-00-0011601-7 a.n. Palang Merah Indonesia.
Atau jika anda memiliki mata uang Dollar Amerika (USD), sumbangan bencana alam dapat disalurkan melalui rekening Bank Mandiri : KCP Jakarta Wisma Baja pada nomor 070-00-0584905-9 a.n. Palang Merah Indonesia.

3. Sumbangan bencana alam dapat disalurkan melalui rekening Bank BRI : KC Pancoran, Jakarta pada nomor 0390-01-000030-30-3 a.n. Palang Merah Indonesia.

4. Bagi Anda yang tidak mempunyai rekening bank dan atau memiliki kendala untuk pergi ke bank atau atm, jangan khawatir karena PMI telah bekerja sama dengan TELKOMSEL, sebagai operator selular terbesar di Indonesia, dalam hal penggalangan dana untuk korban bencana alam melalui layanan user menu browser (UMB). Caranya ketik *811#, pilih PMI (2), kemudian pilih salah satu dari 3 opsi bantuan yang tesedia, yaitu pendirian 25 unit donor darah (UDD) di Mal dan Kampus, Pelatihan 10 ribu relawan PMI, dan pengadaan kendaraan medical rescue. Langkah yang terakhir adalah memilih salah satu dari 4 opsi donasi yang ditawarkan, yaitu Rp.1,000, Rp.5,000, Rp.10,000, dan Rp.25,000.


Semoga informasi tambahan ini dapat membantu kalian untuk menyalurkan sumbangan bencana alam dengan cepat dan tepat kepada yang membutuhkan. Sekecil apapun bentuk sumbangan kalian semua, itu sangat berarti bagi mereka. Terima kasih pula kepada para relawan yang tak kenal lelah dan pamrih untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Semoga Tuhan memberkati kalian semua :)

Reactions:

0 comments:

Post a Comment