Saturday, February 19, 2011

What I do not like, now become my future (session 1)

Ga kerasa sekarang moy udah berhadapan lagi sama yang namanya skripsi, "si penentu kelulusan". Udah tiga tahun lebih moy kuliah di jurusan Ilmu Komputer, jurusan yang moy ga pernah sangka-sangka bakal moy jalani ampe sekarang. Klo moy inget beberapa tahun lalu sebelum moy masuk kuliah, sama sekali ga kepikiran masuk jurusan yang berbau komputer, hehe.

Jaman-jamannya masih pake putih abu, yang namanya mata pelajaran komputer paling moy hindari. Setiap mata pelajaran komputer moy lebih milih mabal ke kantin daripada harus ngedengerin guru komputer moy ngejelasin hal yang moy ga pernah ngerti. Tugas komputer ga pernah moy kerjain, pasti moy minta temen moy yang ngerjain, untungnya temen moy itu "sang dewi penyelamat" yang selalu mau ngerjain tugas komputer moy, thanks to my friend^^. Klo saatnya ujian, moy terpaksa harus semaleman baca buku komputer, klo tetep ga nerep juga terpaksa pasrah deh ama yang terjadi nanti pas ujian. Walaupun moy ga pernah masuk dan males banget ama yang namanya mata pelajaran komputer tapi klo lagi ujian moy ga pernah nyontek (bukannya sok alim, tapi emang susah untuk nyontek untuk mata pelajaran satu ini :D ).


Tapi "dewi keberuntungan" berpihak pada moy, nilai komputer moy alhamdulillahnya selalu bagus, ga pernah mengecewakan ataupun di bawah rata-rata. Nah, pas kelas tiga SMA, ada satu materi yang bikin moy agak melirik mata pelajaran musuh moy satu ini, yaitu materi tentang Macromedia Flash. Di materi ini lumayan lah moy agak lebih rajin masuknya dibanding materi-materi sebelumnya, tapi tetep aja ama yang namanya mata pelajaran ilmu komputer ini moy ga pernah tertarik.

Sampai akhirnya moy lulus SMA dan harus memilih jurusan di salah satu Universitas, moy kebingungan. Moy yang dasarnya menyukai dunia jurnalistik, senang menulis dan ingin menjadi penulis, malah jatuh ke dunia komputer -.-a
Bingung moy juga bisa milih jurusan ini, padahal moy ga pernah suka sama mata pelajaran komputer. Awalnya abang yang ngusulin moy masuk jurusan Ilmu Komputer soalnya dia yang dulunya suka sama dunia komputer tapi pas kuliahnya malah terjun ke dunia Psikolog, hehe. Berkat usulan abang itu, mamah sama papah malah ikut ngedukung moy masuk Ilmu Komputer, huft. Dasar namanya anak baru lulus SMA yg masih ababil (ABG labil), masih belum bisa mutusin sebuah keputusan padahal kuliah itu yang ngejalanin diri kita sendiri bukan kakak kita atau orangtua kita, ya moy nurut-nurut aja milih Ilmu Komputer. Dan akhirnya moy memilih 'Ilmu Komputer' mengikuti saran abang, mamah, dan papah.

Curhatan selanjutnya dilanjut di post berikutnya ya kawan :)
Reactions:

2 comments:

  1. oh gitu ya moy sejarahnya masuk ilkom....

    ReplyDelete
  2. hoho ia cup itu lah sejarahnya moy masuk ilkom dan alhamdulillahnya masih bertahan ampe skrg :)

    baca yg lanjutannya ya^^

    ReplyDelete