Monday, February 21, 2011

What I do not like, now become my future (session 2)

Inilah moy seorang anak perempuan yang dulunya sangat tidak menyukai mata pelajaran komputer kini duduk di bangku kuliah jurusan Ilmu Komputer, lagi menghadapi skripsi pula.

Pertama kali masuk di jurusan Ilmu Komputer, rasanya seperti menemukan dunia baru. Dunia yang jarang sekali moy sentuh, dan kini harus moy pelajari supaya moy bisa tetep bertahan di dunia ini sampai akhirnya nanti moy bisa pake "toga", dapet surat tanda lulus dengan gelar S.Kom, dan yang pasti membanggakan orang tua moy dengan nilai yang memuaskan (aminnnn). Semester awal aja moy bener-bener cuma ngerti gimana cara ngegunain komputer sama microsoft word aja, bener-bener ga ada basic pemrograman ataupun basic tentang perangkat lunaknya.


Namun mamah sama papah selalu ngeyakinin moy kalau semuanya pasti bisa moy lewatin, dan moy pasti bisa melawan rasa "ga suka" nya moy terhadap komputer. Kata-kata mamah yang ga pernah moy lupain, dan selalu menjadi motivasi moy untuk tetep bertahan di jurusan ini adalah "Ga ada yang ga bisa selama kamu terus berusaha, dulu ketika lahir ke dunia ini kamu ga bisa apa-apa, yang kamu bisa lakukan hanyalah menangis. Beberapa bulan kemudian kamu mulai bisa mengucapkan 'mamah' dan kata-kata lainnya. Kamu terus berkembang sehingga kamu bisa merangkak, berjalan, hingga akhirnya kamu bisa berlari. Dan kamu ingat ketika pertama kali kamu bisa membaca? Awalnya kamu tidak tahu bagaimana bentuk huruf A, bagaimana dibacanya, tapi kamu terus berusaha hingga akhirnya kamu bisa membaca. Lalu kamu masuk Seoklah Dasar, di sekolah kamu menemukan hal-hal baru yang sama sekali kamu ga perna tahu, yaitu mata pelajaran, seperti Bahasa Indonesia, Matematika, PPKN, tapi akhirnya kamu bisa memahaminya hingga akhirnya kamu masuk SMP, dan begitulah seterusnya. Kamu akan selalu menemukan hal yang baru, hal yang mungkin sebenarnya tidak ingin kamu ketahui, hal yang menurut kamu itu sulit, tapi kamu harus mempelajarinya. Terkadang kita perlu berdamai dengan kenyataan, hal yang tidak kita sukai malah bisa menjadi yang terbaik buat kita atau malah menjadi masa depan kita."

Yups, berkat dukungan dari mamah sama papah lah yang bisa bikin moy terus bertahan di jurusan ini. Mereka udah ngebuka mata moy untuk tidak selalu berpandangan sempit. Sekarang moy duduk di bangku kuliah jurusan Ilmu Komputer, semester delapan, siapa yang menyangka moy bisa bertahan hingga saat ini? Jika bukan karena dukungan mamah sama papah, mungkin di pertengahan semester moy bisa aja pindah ke jurusan lain. Namun dengan kekuatan semangat dari mamah sama papah, moy bisa ngelewatin semuanya. Udah tujuh semester moy lewatin, dengan berbagai tugas besar, materi-materi yang ga moy ngerti, dan rintangan-rintangan lainnya yang harus moy hadapin dengan tameng (mental) yang kuat.

Dan sekarang moy akan ngebuktiin sama mamah and papah kalau moy bisa lulus tepat waktu dengan hasil yang ga ngecewain. Moy emang ga suka sama komputer tapi bukan berarti moy ga bisa. Sekarang saatnya moy skripsi , dan moy yakin bisa mengerjakannya tepat waktu. So, buat kalian yang mengalami hal yang sama kaya moy, jangan pernah takut untuk menghadapi hal yang kamu ga suka !!!
Reactions:

2 comments:

  1. semangat2x yank..tinggal 1 langkah lagi, munkgn langkah terakhir ini cukup panjang langkahnya. semangat pantang menyerah harus selalu di kobarkan.

    ReplyDelete
  2. ia bener yank ..
    semangat buat menggapai semuanya :)

    ReplyDelete