Tuesday, February 22, 2011

Curhatan dari hamba yang merindukan-Mu

Pukul 03.00 am dan moy pun terbangun ..
Suara adzan awal terdengar begitu syahdu di telinga, setelah sekian lama moy ga pernah bangun malam lagi untuk mengerjakan solat malam rasanya sekarang begitu berbeda. Suasana malam ini begitu terasa sejuk, mata moy pun begitu segar, tak ada rasa kantuk sedikit pun, dan tak ada rasa takut sedikit pun.


Lalu, moy pun berjalan menuju kamar mandi untuk mengambil air wudhu. Air di malam hari ini begitu segar ketika moy basuh jemari moy; air yang membersihkan mulutku dari setiap ucapan-ucapan yang mungkin telah banyak menyakitkan orang lain, kesombonganku yang keluar dari mulutku, gunjingan-gunjingan yang telah membuat hati orang lain begitu sakit, kebohongan-kebohongan yang pernah moy ucapkan, dan masih banyak dosa-dosa lainnya yang keluar dari mulut ini, semoga dengan air wudhu yang kukumur dalam mulut ini dapat membersihkan dosa-dosa yang telah kuperbuat dengan mulut ini; moy basuh hidung moy untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada dalam hidung moy ini agar moy dapat menghirup setiap oksigen yang Engkau berikan; moy bersihkan wajah moy yang penuh dosa ini; moy basuh kedua tangan moy agar kedua tangan moy ini lebih ringan untuk membantu orang lain, lebih ringan untuk bersedekah, bukan untuk melakukan hal-hal yang melanggar aturan-Mu ya Rabb; air yang moy basuh ke kepala moy, meresap dalam setiap helaian rambut moy untuk membersihkan pikiran moy agar moy bisa berpikir lebih positif, tidak berprasangka buruk pada apa pun, siapa pun, terutama pada-Mu ya Rabb; air yang membasahi kedua telinga moy untuk membersihkan setiap dosa-dosa yang moy lakukan karena telah mendengarkan hal-hal yang seharusnya tidak moy dengarkan; lalu moy basuh kedua kaki moy untuk meringankan langkah kaki moy menuju kebaikan, menjauhi kejahatan, agar moy tidak salah melangkah.

Setelah moy membersihkan diri, moy mengambil mukena moy lalu melaksanakan solat malam. Hati ini begitu tenang, nyaman. Malam ini adalah malam yang berbeda dari malam malam sebelumnya. Moy merasa begitu dekat dengan-Mu ya Rabb, merasakan semua nikmat yang Engkau berikan sama moy, setiap oksigen yang moy hirup begitu terasa, kesejukan malam yang membuat moy merasa nyaman, lantunan Quran yang terdengar dari mesjid, keheningan malam, setiap detiknya moy nikmati.

Moy tersadar begitu banyak dosa yang moy lakukan dari kecil hingga sekarang, banyak orang-orang yang tersakiti oleh moy, banyak janji-janji yang moy ingkari, kebohongan-kebohongan yang pernah moy lakukan, kesombongan moy yang begitu berapi-api, prasangka buruk moy kepada semuanya, dan masih banyak dosa-dosa lainnya yang tak terhitung, bahkan moy pernah begitu menjauh dari-Mu ya Rabb. Moy mohon ya Rabb, bimbing moy kembali di jalan-Mu, ampuni setiap dosa-dosa moy, jauhkan moy dari perbuatan setan, bukakan pintu hati moy yang pernah tertutup, sampaikan pada kematian agar menjemput moy jika dosa-dosa moy telah Engkau ampuni ya Rabb, terimalah taubat moy ya Rabb, wafatkan moy jika wafat lebih baik bagi moy dan hidupkan moy jika kehidupan lebih baik bagi moy.

*doa dari hamba yang merindukan-Mu ya Rabb*
Reactions:

0 comments:

Post a Comment