Sunday, December 11, 2011

3 Perempuan Cantik dan 3 Pasangannya #Part Three

Ini kisah terakhir tentang 3 Perempuan Cantik dan 3 Pasangannya.

Perempuan cantik yang ketiga ini sangat sangat berbeda dengan perempuan cantik yang pertama dan kedua. Apa yang bikin sangat sangat bedanya? Yaitu usianya yang terpaut jauh dengan kedua perempuan cantik yang tadi moy lihat. Perempuan yangn sepertinya sudah lanjut usia ini tetep terlihat cantik dan sehat meskipun ketika ia berjalan perlu dipapah oleh cucunya.

Setelah si ibu muda cantik yang lagi hamil itu beranjak dari duduknya untuk pulang bersama suaminya yang ganteng itu, datanglah seorang perempuan cantik yang sudah lanjut usia ditemani oleh cucu laki-lakinya yang masih muda *mungkin seumuran moy*. Seorang nenek yang terlihat masih sehat dengan kecantikannya yang tidak pudar oleh usianya yang sudah tua berjalan dengan langkahnya yang pelan ditemani oleh cucunya. Sang cucu dengan setianya memapah nenek cantik itu berjalan menuju arah dimana moy lagi duduk. "Mba, boleh ikut duduk ya?" tanya nenek cantik itu ke moy. Moy pun menganggukan kepala moy sambil tersenyum ke nenek cantik itu dan nenek cantik itu pun duduk di sebelah moy.

Cucu laki-laki: "Eyang jangan terlalu cape," (sambil mengusap pundak neneknya)
Nenek Cantik: "Kata siapa eyang cape? Eyang masih kuat kok,"
Cucu laki-laki: "Kuat sih kuat, Yang, tapi awas ya kalau sampai rumah Eyang sakit!" (goda cucunya)
Nenek Cantik: "Kalau eyang sakit kan ada cucu eyang yang ngerawat," (sambil merangkul cucunya)


Lalu cucunya tersebut mengeluarkan dua botol minuman dan satu buah tempat makan.

Cucu laki-laki: "Nih, Yang, aku bawain makanan kesukaan eyang sama air putih plus teh manis,"
Nenek Cantik: "Cucu eyang satu ini memang paling perhatian,"


Dan nenek cantik itu pun membuka tempat makan yang dikasih ama cucunya. Sambil menguping pembicaraan nenek ama cucunya itu, moy juga ngintip makanan apa sih yang dibawain cucunya itu, ternyata isinya adalah roti isi keju slice sama beberapa potongan tomat. Dengan lahapnya nenek cantik itu memakan roti yang dibawakan oleh cucunya tersebut.

Melihat pasangan nenek dan cucu itu mengingatkan moy sama almarhumah enin. Betapa betuntungnya laki-laki tersebut masih bisa mengasuh neneknya dan moy salut sama laki-laki itu dengan sabarnya ia menjaga neneknya. Selain salut ama cucunya itu, moy juga salut sama nenek cantik ini. Meskipun ia sudah tua tapi ia tetap terlihat cantik dan ia masih mau berolahraga buat jaga kesehatan tubuhnya.

Kali ini rasanya malu sekali, moy yang masih muda dan sehat bugar dikalahkan oleh dua perempuan cantik yang moy temuin di Sabuga, ibu muda cantik yang sedang hamil dan nenek cantik yang sehat bugar.

Di hari Minggu ini moy bertemu dengan 3 Perempuan Cantik bersama 3 Pasangannya yang memiliki karakter yang berbeda dengan umurnya yang berbeda pula.

Dan dari ketiga perempuan dan ketiga pasangannya itu moy mengambil hikmahnya bahwa kita harus bersyukur kepada Tuhan yang telah menciptakan kita dengan semua yang telah diberikan-Nya kepada kita. Kita tidak pernah menginginkan untuk dipertemukan dengan orang baik atau jahat, kehidupan yang membahagiakan atau menyedihkan, tetapi kita hanya bisa bersyukur kepada Tuhan bahwa kita masih diberi kesempatan untuk menghirup udara, merasakan yang namanya kasih sayang, bertemu dengan orang-orang yang kita sayangi dan keajaiban-keajaiban lainnya yang Tuhan berikan kepada kita semua :)
Reactions:

0 comments:

Post a Comment