Wednesday, June 4, 2014

Deklarasi 2 Juni 2009

Enam hari kemudian setelah putus...

"Besok ke Wale yuk moy? Ga ada acara kan?"
Wuaw amazing banget Titan tiba-tiba ngajak pergi makan, biasanya moy yang ngajak makan dia sama Win hehe. Ga perlu pikir panjang, moy sih hayu hayu aja diajak dia pergi makan kebetulan emang lagi ga ada jadwal maen ama yang lain atau tugas yang menanti.

Tepat jam setengah 6 sore, Titan ngejemput moy ke rumah. Lalu, kita pun pergi menuju Wale. Ngeeeeeeeng...Di tengah perjalanan, adzan magrib berkumandang, akhirnya Titan ngajak berhenti dulu di STKS buat solat magrib. Katanya tanggung klo solat di Wale takutnya ga ada mushola atau musholanya kecil, jadi mendingan di mesjid aja. Kemudian, solatlah kita di mesjid STKS.

Udah beres solatnya, kita ngelanjutin perjalanan kita menuju Wale. Jam setengah 7 malem, sampailah kita di Wale. Untungnya ga sepenuh kayak hari Sabtu atau Minggu, jadi kita ga perlu masuk ke waiting list, karena kebetulan waktu itu hari Selasa.

Sambil nunggu pesenan kita dateng, Titan nampak salting (kalau inget ekspresinya waku itu lucu banget deh, malu-malu gimanaaa getoh hehe). Setelah lima menit ngobrol ngalor ngidul, tiba-tiba Titan bilang, "Moy, Titan mau mendeklarasikan sesuatu," dengan suara pelan dan sambil nunduk, Titan maenin gelas yang ada di atas meja.

"Jiaaaa, kayak Pak Soekarno mau mendeklarasikan kemerdekaan aja," canda moy.
"Ih seriusan," kata Titan.

Sumpah, waktu itu moy ga kuat banget nahan ketawa liat ekspresinya hehe. Kocak tapi dag dig dug juga >.<

Sambil malu-malu Titan bilang, "Mau ga moy jadi pacar Titan?"
Cieee...cieee...cieee, gimana nih, mblo? hehe

Meskipun gelagarnya udah keliatan mau nembak, tapi tetep aja kok moy ngerasanya kaget, deg-degan, salting, serba salah, dan bingung. Ya, moy tau, moy baru aja putus enam hari yang lalu masa iya udah pacaran lagi dengan orang lain. Oke, itu pikiran moy yang pertama. Pikiran yang kedua, "Yah moy ga apa-apa kali terima aja! dia kan baik, lagian selama lo sobatan, dia ga pernah neko-neko orangnya, pinter pula,  terus selalu ada setiap kamu butuh dia. Ayo jangan buang kesempatan itu!"

Arghhhh...gimana dong? Kalau diterima, orang-orang, terutama si mantan dan temen-temennya pasti beranggapan kalau moy dulu minta putus ke dia karena selingkuh ama Titan. Belum lagi ntar kalau moy terima terus di tengah jalan ternyata putus, persahabatan kita sebelumnya jadi putus juga dan ga bisa sobatan lagi kaya dulu. Kalau ditolak, aduh moy ga mau jadi jauh ama dia cuman gara-gara moy nolak dia. Moy nyaman sobatan ama Titan, moy juga ga mau keilangan dia. Titan juga belum punya pacar, kalau moy jadi sama dia dan hubungannya awet, moy kan jadi pacar pertama dan terakhirnya, ahahaha kejauhan ya mikirnya.

Bener deh, waktu itu seneng tapi bingung juga. Setelah menimbang ini itu, akhirnya moy ngangguk malu-malu juga dan bilang, "Iya, Tan". Dan masa-masa jomblo selama enam hari pun berakhir. Masa jomblo yang singkat, padat, namun menyenangkan.

Selasa, 2 Juni 2009, Wale menjadi saksi dimulainya cerita baru kami. Bagaimana akhirnya? Kita lanjutkan di cerita berikutnya :)


to be continued...
Reactions:

0 comments:

Post a Comment