Saturday, October 23, 2010

Spaghetti Perdana ala Moy

Banyak orang yang selalu bilang kalau perempuan itu harus bisa masak. Wow, mendengar pernyataan seperti itu membuat moy merasa kesindir, hehe, maklum moy ga bisa masak. Bukan berarti moy ga bisa masak moy ga punya keinginan untuk belajar masak lho^^
Terkadang setiap melihat acara memasak di televisi membuat moy termotivasi untuk bisa memasak tapi kok ga pernah di praktekin ya?! hehe. Kalau ngeliat Farah Queen masak kayanya gampang banget, simple, dan ga ribet. Sebenernya bukan moy ga bisa masak tapi si "setan malas" nya ini neh yang ngebuat moy belum tergerakkan hatinya untuk bisa memasak. Moy memang ga bisa masak tapi hal itu ga ngurungin cita-cita moy yang ingin punya restoran. Di dunia ini ga ada yang ga mungkin selama kita yakin klo hal itu pasti bisa kita lakuin.

Nah, dan akhirnya moy nyobain masak dengan masakan yang simple terlebih dahulu. Masakan perdana moy yang moy bikin waktu sahabat SMA moy lagi nginep di rumah. Ini neh hasil masakan perdana moy :





Ya, itulah spaghetti perdana buatan moy. Mungkin orang yang ngeliat menilai "Yah cuman bikin spaghetti doank, bangga", tapi memang bener ada kebanggan tersendiri saat moy membuatnya dan melihat hasil masakan moy itu. Ternyata, moy juga bisa masak (pikir moy dalam hati). Dan mulai dari situ lah moy mulai tertantang untuk belajar masak, dan mencoba eksperimen-eksperimen lainnya.
Walaupun ini spaghetti perdana moy tapi apa salahnya berbagi resep sama yang lain, resepnya standar kok kaya bikin spaghetti biasa, ini neh resepnya :

Bahan:
250 gr Spaghetti (La Fonte ukuran kecil)
1 bungkus sosis, potong kecil-kecil berbentuk dadu
1 bungkus baso, potong kecil-kecil
5 siung bawang putih cincang
1 siung bawang bombay iris tipis-tipis
½ sdt garam
½ sdt merica
2 sdm margarin
1 gelas air mineral
saus cabe (sesuai dengan selera)
setengah botol saus tomat
keju craft (sesuai dengan selera)


Cara Membuat:
1. Panaskan margarin hingga meleleh, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan sosis dan baso, aduk hingga berubah warna.
2. Masukkan garam dan merica. Kentalkan dengan larutan air,saus cabe, dan saus tomat. Masak hingga saus agak mengental. Angkat.
3. Spaghetti direbus dengan air dan margarin hingga matang.
3. Siapkan spaghetti di atas piring saji, siram dengan kuah saus. hidangkan selagi panas dengan taburan keju craft.

Dengan bahan-bahan itu bisa buat 3 atau 4 porsi. Buat kalian yang ga bisa masak tenang aja, pasti ada saatnya kalian ingin mencobanya dan sekalinya kalian mencoba pasti terntantang untuk mencoba masakan lainnya^^. Dan ini memotivasi moy untuk mewujudkan restoran yang selalu moy bayangkan.
Tunggu resep-resep selanjutnya ya.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment