Monday, August 4, 2014

Tahun Ketiga: LDR-an, Siapa Takut?!

Memasuki tahun ketiga, cobaan yang datang semakiiiin banyaaak...Kenapa? karena kita berdua mulai masuk ke dunia kerja. Kita yang biasanya satu kelas, mulai Januari 2012 pisah kota. Titan dapet kerjaan di Jakarta, dan moy dapet kerjaan di Bandung.

LDR...oh tidaaaaakkk....Walaupun temen-temen banyak yang bilang, "Halah cuman Bandung Jakarta ini, deket atuh. Cuman dua jam kesana, susulin aja kalau hariwang mah", tapi tetep we atuh LDR. Biasanya tiap hari ketemu, sekarang ketemunya jadi sebulan dua kali atau sebulan sekali. Mana di sana kosan dia campur pula. Arggghhhhh...

LDR-an itu bawaannya rungsing, curiga, enggak paruguh, pokoknya mah enggak banget aja. Baru dua bulan LDR-an aja rasanya pengen cepet berakhir. Yang biasanya jarang berantem karena hal kecil, semenjak LDR ribut hampir tiap minggu,  kadang tiap hari.

Lagi teleponan, denger suara cewek di depan kamar kosannya, langsung curiga, ga paruguh. Pamit pulang tapi sejam dari pamit enggak ada kabar, mikirnya langsung aneh-aneh. Pas pulang ke Bandung, lihat handphone-nya ada SMS-an dari nomor yang enggak dikenal, kesel dan nanya ini itu. Dibilang posesif, ya jadinya posesif banget. Apa-apa kepikiran, dia telat bales sms kepikiran, dia keluar malem ama temen-temennya kepikiran, teleponnya enggak bisa dihubungi dengan alasan enggak ada sinyal kepikiran, dia enggak ada kabar seharian apalagi, itu sih bikin emosi jiwa. Ditambah kalau si bulan lagi bertamu, udah deh perang dunia maya mulai terjadi.

Di tahun ketiga ini, kita banyak banget dihadepin sama hal yang nguji kesabaran. Moy yang harus sabar dan berpikir positif selama Titan di Jakarta, Titan yang juga harus sabar ngadepin moy yang posesif selama LDR-an. Enggak tahu kapan LDR-an itu berakhir, yang pasti kita berdua berharap LDR-an ini segera berakhir, Titan balik lagi ke Bandung dan dapet kerjaan yang lebih baik lagi.

Meskipun banyak yang bilang LDR-an itu rawan perselingkuhan, LDR-an itu cuman buang-buang waktu karena ujung-ujungnya putus, LDR-an itu bencana besar bagi yang pacaran, dan semacamnya, bagi moy sama Titan, LDR itu ujian yang akan menunjukkan kedewasaan serta keseriusan kita.

So, LDR? Siapa takut?!



to be continued...



Reactions:

0 comments:

Post a Comment