Tuesday, June 21, 2016

Persiapan Nikah: Part Nyari MUA dan Kebaya

Untuk soal makeup-makeup-an sebenarnya Moy ga terlalu ribet karena Moy tipe cewek yang enggak pernah dandan, sekalipun ke kantor, hehe. Jadi, pas nyari Make-up Artist untuk pernikahan syaratnya cuman nyari yang enggak "menor". Kalau soal kebaya, enggak matokin juga harus kebaya kayak gimana yang penting kelihatan ga "heboh", simpel, dan warnanya kalem. Pokoknya, waktu mau nikah, Moy selalu coba nyari yang terlihat simpel tapi kelihatan elegan (apapun itu, dari mulai MUA, kebaya, dekorasi panggung, undangan dan sebagainya).

Pas nyari MUA dan kebaya buat nikah, Moy kebilang enggak ribet, karena dari sebelum niat mau nikah emang udah suka sama MUA pas nikahan kakak perempuan Moy (ini nih enaknya jadi bungsu yang kakaknya udah pada nikah, hehe). Kendati demikian, Moy juga tetep kok nyari dulu sana sini sebelum memutuskan MUA-nya bakal disana. Beberapa tips nyari MUA dan kebaya (biasanya MUA dan kebaya satu paket) buat pernikahan di antaranya:

  • Budget buat MUA dan kebaya yang kamu punya berapa. Kalau kamu udah nentuin budget-nya dari awal, nyari MUA-nya enak karena tinggal nyocokin aja MUA yang kamu pengin sama budget yang ada.
  • Seperti biasa kayak nyari persiapan nikah lainnya, untuk memperbanyak referensi, rajin-rajinlah kamu datang ke undangan dan lihat riasan dan kebaya si pengantinnya. Sesuai enggak dengan apa yang kamu inginkan.
  • Selain rajin-rajin ke undangan, hey kalian para capeng perempuan, rajin-rajinlah ke pameran pernikahan, dijamin bikin ngiler deh liat hasil riasan para MUA yang ada di pameran tersebut (pengalaman hehe, meskipun jatuh hatinya mah sama yang enggak ada di pameran hihi, maklum menyesuaikan budget).
  • Zaman sekarang mah ya media sosial berguna banget nih buat nyari persiapan pernikahan, termasuk nyari MUA. Searching aja di instagram atau facebook MUA-MUA ternama atau MUA yang lagi nge-hits di kalangan para pengantin. Sekarang mah, para MUA rajin upload hasil riasannya di instagram dan facebook.
Mungkin itu beberapa tips untuk nyari MUA dan kebaya. Seperti biasa, kalau ada yang punya tips lain mangga di-share di kolom komentar. 

Nah, kalau Moy sendiri setelah melalui beberapa tips tersebut, tetep si hati jatuh cintanya sama MUA-nya Mba Elly. Dulu, beliau manajer di Destiny Catering (kalau enggak salah sih posisinya di Destiny itu hehe, maaf ya Mba Elly kalau salah *mintadijitakinimah hehe). Sempet sih pas dateng ke pameran jatuh cinta sama beberapa MUA, tapi enggak sesuai dengan budget hiks hiks T_____T

Kebetulan dulu pas nikahan teteh riasnya sama Mba Elly dan kateringnya juga dibantu oleh beliau, jadi akhirnya memutuskan di Mba Elly lagi biar sekalian diurusin juga kateringnya hehe. Alasan jatuh hati sama riasannya Mba Elly tuh udah pasti ya makeupnya enggak menor (seperti yang Moy inginkan), Mba Elly-nya tuh baiiiik banget malah udah kayak saudara sendiri, Mba Elly sabar banget sama kliennya yang bawel dan banyak kepengen :p, teliti, apik, keren banget lah pokoknya. Love you, Mba Elly :*

Kalau soal kebaya, Moy punya sedikit cerita unik. Biasanya kan nentuin kebaya itu selain nentuin warna, kita juga nentuin modelnya nih suka yang mana (kalau MUA-nya ngasih banyak pilihan kebaya koleksinya) atau mungkin punya bayangan sendiri dan jelasin ke MUA kebaya yang kita pengin itu gimana dengan menunjukkan contoh model kebayanya nanti si MUA-nya yang bikinin tuh kebaya.

Nah, waktu pas Moy mau nikah, Moy kan penginnya nuansa tosca gitu. Eh pas udah nentuin pengen nuansa tosca bukannya dateng ke Mba Elly buat nanyain ada enggak koleksi kebayanya yang warna itu, tapi malah Mamahke yang nyari kain kebayanya yang warna gitu ke pasar baru hehe. Alhasil, karena mamah keburu milih kainnya, jadi pas ke Mba Elly, Moy mintanya kebayanya disesuaikan dengan warna kain yang mamah pilih deh hehe. Alhamdulillah, ternyata Mba Elly punya kebaya yang warnanya senada dengan warna kain pilihan mamah dan kebayanya baru dibuat, belum ada yang pakai. 

Oh ya, kalau Moy di Mba Elly itu enggak cuman makeup sama kebaya aja, tapi musik, adat Sunda (kayak mapag pengantin, dsb), mc, sama WO juga dari Mba Elly. Untuk hasil rias dan kebayanya kayak gimana bisa dilihat foto-fotonya di bawah ini:



Moy pas dirias Mba Elly dan timnya


Makeup dan kebaya pas akad (kebaya akad dibuat sama Anita Bridal &  
Makeup dan kebaya pas resepsi


Makeup dan kebaya pas resepsi

makeup resepsi keluarga (kebaya mamah mertua sama mamah Moy dibuat sama Mba Is)

makeup akad keluarga (kebaya mamah mertua sama mamah Moy dibuat sama Mba Is)

ini makeup dan kebaya para pager ayu dan pager bagus



Reactions:

0 comments:

Post a Comment