Wednesday, January 4, 2017

#30haribercerita - Kampret


Udah berapa kali ikutan lomba menulis? Puluhan? Ratusan? Atau bahkan Ribuan?
Pernah menang?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut pernah saya lontarkan ke beberapa teman saya yang sama-sama mempunyai hobi menulis. Dan hampir sebagian besar yang saya tanya itu menjawab, "Kayaknya udah ratusan kali ikutan lomba menulis tapi ga pernah menang"

Padahal orang-orang yang saya tanyakan tersebut sebagian besarnya pernah dan malah sampai sekarang memiliki banyak karya tulis yang sudah dipublish. Baik itu menjadi sebuah buku, novel, maupun film. Lalu, saya yang baru beberapa kali mengikuti lomba tulis menulis, bahkan bisa dihitung pakai jari, kenapa mesti patah semangat hanya karena belum pernah menang dalam lomba tulis menulis apapun? Kenapa saya perlu merasa minder padahal dunia sehari-hari saya di pekerjaan sekarang ini adalah menulis? Kenapa saya masih harus merasa bingung dengan apa yang harus saya tulis sekarang atau nanti?

Kemudian saya merasa senang bertemu program @30haribercerita
Karena kamu, saya mulai kembali pede untuk menulis. Karena kamu, saya kembali mencoba melatih tulisan saya yang terlalu lama melamun di persimpangan.

Menjadi penulis itu tak perlu harus menang dalam perlombaan, tak harus melulu menerbitkan sebuah buku. Menjadi penulis itu hanya perlu kamu yang tak pernah menyerah untuk menulis. Menulis apapun yang ada di sekitar kamu, seperti @30hariberceritayang mengajak kamu menulis selama 30 hari tentang apapun yang ada di benakmu dan apapun yang kamu lihat. Tulislah, meski yang ada di benakmu saat ini hanya terlintas satu kata, seperti misalnya "Kampret"
#30haribercerita #30hbc1705

0 comments:

Post a Comment