Tuesday, January 3, 2017

#30haribercerita - Kamu, Anak Lelakiku



Januari 2015:
"Ade, rasanya ibu tak sabar menanti kamu lahir. Ibu tak sabar melihat wajahmu yang biasanya hanya bisa dilihat dalam layar komputer dokter. Baru kali ini ibu tak sabar menanti hari esok agar segera bertemu denganmu yang bahkan ibu sendiri tak tahu bagaimana rupamu," ujarku malam itu pada calon anakku yang masih di dalam perut saat pergantian tahun 2014 menuju 2015, sambil mengelus perutku yang belum terlalu besar.

Januari 2016:
"Ziran, tinggal berapa hari lagi kamu akan belajar mulai makan. Ah, rasanya baru kemarin ibu mengandung dan melahirkanmu. Sudah mau enam bulan saja kamu, nak," ucapku malam itu pada anakku yang sudah lahir dan hendak memasuki usia 6 bulan saat pergantian tahun 2015 menuju 2016, sambil menatapnya tertidur lelap di sampingku.

Januari 2017:
"Ziran, 40 minggu 1 hari ibu mengandungmu. Membawa-bawamu dalam perut tanpa merasa keberatan. Ibu membawamu penuh dengan cinta dan tanpa ragu. Kini, di usiamu yang sudah 17 bulan 2 minggu aku masih merasa tak keberatan untuk membawamu (menggendongmu) seperti dulu kamu di dalam perut ibu. Begitu pula dengan rasa sayang ibu yang tak akan pernah pudar. Rasa cinta ibu yang tumbuh bahkan sebelum melihat wajahmu. Namun, semuanya akan berada pada titik 'Bu, aku sudah besar, aku sekarang yang keberatan untuk digendong, bu'. Ah, ibu sepertinya harus sudah siap pada titik itu, jadi tolong biarkan ibu menggendongmu sepuasnya sebelum waktu ibu habis untuk menggendongmu, sebelum ibu berjumpa dengan titik itu. Jika dulu, kamu yang begitu nyaman berada dalam rahim ibu, dalam pelukan ibu, dalam gendongan ibu, berikan ibu waktu lebih lama untuk selalu nyaman berada dekat denganmu sebelum nanti hatimu terbagi dengan wanita pilihanmu. Di tahun ini, baru kali ini ibu takut menghadapi hari esok, menghadapi saat-saat dimana kamu menemukan kenyamanan yang lain selain dari ibu," ucapku dalam hati pada ia yang sedang dalam gendonganku saat perjalanan pagi di tahun yang baru, tahun 2017.

Dari ibu untuk Ziran, anak lelakiku 🤗
#30haribercerita #30hbc1701@30haribercerita

Reactions:

0 comments:

Post a Comment